Kamis, 17 Januari 2019

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL KE 73 SMA XAVELA 2018


Hari seni ini tdak seperti biasanya. Pagi yang cerah, udara yang sejuk senyum sumringah menghiasi bibir – bibir mungil. Oh ternya pagi ini hari istimewa gai profesi sebagu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.
Suasana upacara juga nampak istimewa, petugas upacara diambil alih oleh  bapak dan ibu guru . Nampak gagah tegap komanda upacara  dipercayakan pada bpk Titus dengan lantang  memberi komando dalam  upacara. Begitu seru dan langkah tegap pengibar bendera  dipercayakan pad guru – guru muda yang semgangat, energi, gagah dan cantik dan istimewanya masih lajang – lajang  cantik dan gagah - gagahb erdidikasi all aut dalam mendampingi anak - anak sma xavela.
Upacara berlangsung dengan hikmat penuh penghayatan , semua larut dalam keheningan , merefleksikan diri menyadari bisa berdiri dilapangan ini karena berkar jasa para guru- gurunya. Memang tidak semua guru hebat tetapi berkat jasa – jasa mereka  tercipta banyak orang hebat – hebat, sukses  dari zaman dulu sampai zaman naw  berkat  jasa para guru , itulah secuplik amanat  bp Bagiyo subagai  pembina upacapagi ini. Waooo luar biasa  kami sebagai putra – putri  SMA XAVELA  PADA  PERINGATAN HARI  guru nasional sebagai wujud Bakti kami pada Bapak dan Ibu guru  yang terhormat dan kami banggakan  kami persembahkan presatasi kami tingkat Kabupaten  hingga tingkat  nasional.
Prestasi kami tingkat  Kabupaten
Leonardus Catur Harjono siswa kelas XI IPS 2
Memiliki semboyan/ ambisi ingin mengharumkan nama besar SMA XAVELA  dengan  keluar sebagai juara  dibidang olahraga.Kata – kata Leo panggilan Krennya  telah dibuktikan. Berkat kerja keras pantang menyerah mampu menjaga stamina dengan rutin tiap hari berlatih  tidahkjauh  nama     kebesaranya Leo        { macan } gagah perkasa, garang larinya  melesat…. Lawan-  lawanya   yang besar tinggi dilibas semua. Akhirnya  melangkah gagah dan menengadah keatas  menyabet sebagai juara ke 3  lari jarak 100 meter putra tingkat  kab.OKU Timur.” Inilah persembahan saya untuk bapak dan ibu “  bertepatan hari Guru Nasional “ Bisik lirih Leo dengan kesahajanya “. Trima kasih – trima kasih Leo tempuk tangan membahana memberi pujian keluar dari  hati yang tulus bapak dan  ibu guru serta teman teman pagi ini dilapangan SMA Xavela  BK 9 Belitang.

2.Stevan Joan Andrew  Nirmala. KELAS X IPS
Walaupun badanya tidak terlalu basar dan tidak terlalu gemuk.Perawakanya cocok  sebagai atlet  sepak takarau .Di lapang begitu lincah dan lihai memainkan  bola takraunya.Para penonton berdecak kagum melihat kepiawian Jojo Panggilan kreenya.” Ayo …ayo …Jojo habisi …  trus …. Terus teriakan sporter dengan penuh antusian untuk membakar semangat Jojo bersama teamnya.Berkat keuletan ,  kerja keras stratgi jitu dari pelatihnya drngan gagah , tegap langkahnya akhirnya Jojo dan temnya mampu menyabet juara ke 2 sepak takarau  tingkat Kab.OKU Timur. Akhirnya meledaklah tepuk tangan mengiringi  keberhasilanya.

3.Bayu Putra Rio Fernando KELAS X IPS
Putra  mungil tidak terlalu putih  dan t[dak terlalu  besar… yach cakep juga   agak hitam manis gitulah … celotehan teman – teman sekelasnya menggambarkan profil  Rio panggila  akrapnya.  Jangan salah gais walau perawakanya kecil  cocok  untuk olah raga yang satu ini sepak takrau begitu lincah dan piawai si Rio  panggilak kreennya memainkan bola takrau  yang tidak pernah  kempes selamnya  tidak seperti bola – bola yang lain bisa bocor. Benar aja gais karena terbuat dari rotan  .. ha- ha… jangan sepaneng. Santai penuh perhitungan taktik dan strategi yang jitu yang diterapkan sang pelatih  akhirnya Rio dan teamnya mampu menyabet  Juara 2 sepak Takarau tingkat Kab.OKU Timur.Sang sawo matang  Rio namanya  itu teman sekot    denga Jojo yaitu Nusa Tunggal. Ayo  teman – teman siapa lagi yang ikut mengaruskan SMA Xavela denga berbagai prestasi  salah satunya di bidang olah raga .Kalau mau pasti bisa  itu sloroh Rio menyemangati teman – temanya.

4.Birgita  Hana Pertiwi Panjaitan Kelas XI MIPA

Horas… horas   putri Batak ini mengawali setiap aktifitasnya. Tidak terlalu besar , tidak terlalu gemu juga tidak putih – putih amat, tetapi tangguh dan perkasa  yach lah tiap latihan kan bermandi keringat.Ini menggambarkan seorang cewek yang kuat dan tangguh yang luar biasa Hap kido adalah olah raga berat sehingga tidak bisa  dipandang sebelah mata . Melihat sepak terjangnya Birgita dilapangan luar biasa  berkat latian yang keras disiplin  akhirnya gadis  mungil nan canti menyabet  juarA Ke 1 merebut medali Mas tingkat nasioal. Inilah  kado terindah untuk Br. Sr, Bapak, Ibu  guru SMA Xavela di Hari Perigatan Hari Guru Nasional. Selamat .. selamat luar biasa tepuk tangan menggelora dukungan dari seluruh civita academika sma xavela. Ayo … siapa yang menyusu saya untuk jadi Juara ikut ektra Hapkido dan berlatih sungguh – sungguh  agar bisa jadi juara itu sloroh Brigita lirih dan lembut.

5.Siti Kuswaningsih KELAS XI MIPA
Cewek perawakanya biasa  rendah hati manis , lembut tidak disangkat  yampil sebagai gadis yang kuat  perkasa, semua lawan – lawanya ditebas  kalang kabut diatas  ring    Kus panggilan kreenya menyabet medali Perak  Hapkido tingkat  nasional. Prestasi yangini   membanggakan bagi SMA XAVELA  KELUARGA DAN SITI .Bapak Ibu dan Guru  inilah persembahan kami di hari Guru Nasional. Tepuk tangan  dan senyum kebanggaan terpancar diwajah  peserta upacara di lapangan pagi ini.

Kemeriahan peringatan Hari Guru Nasional juga sangat terasa  di pagi ini.  Semua siswa menyalami  tenaga pendidik dan tenaga kependidikan  dengan penuh syahdu  dan penuh makana  aneka bentuk perhatian siswa – siswi yang ditunjukan kepada guru – gurunya . Misalnya ada yang memberika  lukisan wajah , surat, bunga , puisi  yang begitu menyentuh  hati

Bertepatan hari guru Nasional pengurus PPSK membuat kejutan dengan diam – diam mengadakan surve kecil – kecilan   kepada guru – guru xavela  dengan predikat guru Telada  disandang oleh bapak Nyoman Suharyono S.Pd. Guru Kreatif dan Inovatif  disandang oleh bapa Grogurius Dedy Stiadi S.Pd. sedang guru Favorit Fersi Anak – anak  disandang oleh bapak Titus Frendy.W. S.Pd

Kubacakan puisi untuk bapak dan ibu guruku…

PROFIL MINGGU  INI
Nyoman Suharyono.

MANEWA SEVA  MADAWA  SEVA  itulah motto hidup nyoman suharyono artinya melayani Tuhan melayani manusia.
Menyandang sebagai guru Teladan  merupakan kebanggaan  disisi lain menjadi beban moral   karena menjadi tanggung  jawab yang berat  harus ia pikul. Meningkatkan  etos  kerja , meningkatkan kedisplinan lebih rajin dan rapi administrasi. Pendampingan dengan siswa lebih dengan hati….
Harapan untuk Xavela kedepan
  1. Eksis dibidang akademis dan non akademis ditingkat lokal maupun
  2. Meningkatkan n SDM agar mampu bersaing dengan sekolah – sekolah lain.
  3. Agar hasinya maksimal terhadap anak  masing masing guru diupayaka mengampu mata pelajaran maksimal 2 mata pelajaran.
  4. Di realisasikan ujian berbasis komputer.

  1. Guru berbakar
Grogerius Dedt Stiawan. S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Memberi Pelayanan Terbaik"